Trend Jual Beli Online

Semua dapat dijual, kata ini sering terdengar di telinga anda. Ya, semua dapat dijual melalui toko online, tanpa perlu membuka warung sendiri dan buat barang sendiri anda dapat melakukan jual beli online dengan target penjual seluruh wilayah dunia yang dapat mengakses internet. Ditambah trend semaraknya iklan-iklan jual beli online di televisi, banyak perusahaan dan toko harus mempunyai website, akun twitter, fb, dkk.., untuk memperlancar promosinya. Kemajuan teknologi informasi membawa kemudahan transaksi jual beli online ini.

Hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis jual beli online adalah website, blog, dkk merupaka sarana promosi. Jadi bukan hanya menjual barang begitu saja, tapi ada hal yang lebih penting, yaitu bagaimana menawarkan baranag tersebut dan  mencari pelanggannya. Kultur bisnis di Indonesia saat ini masih pada tahap face to face, pengen langsung lihat barang dan ketemu penjual (produsen) bukan makelar atau agen. Dengan budaya seperti ini, seorang penjual online harus memiliki workshop atau toko untuk menyakinkan pelanggannya. Kembali lagi ke konsep dasar bisnis, Bisnis adalah maslaha kepercayaan.


Jadi, apabila anda tertarik mendalami jual beli online ini pastikan prinsip kepercayaan di atas segala-galanya, ditunjang dengan pelayanan yang prima dan respon yang cepat. Itu kuncinya. Langkah mudah untuk memulai bisnis jual beli online adalah buat toko online pribadi anda sendiri untuk membuat pelanggan lebih percaya kepada anda berikut testimony asli, bukan buatan. Hal yang dibuat-buat atau direkayasa tidak akan berjalan lama dalam pengembangan bisnis jual-beli online ini sendiri. Disamping itu anda dapat menjual satu item barang di beberapa situs jual-beli online yang ada, lebih menarik lagi apabila harga di toko online pribadi anda, anda jual lebih murah daripada yang anda jual di situs jual beli online yang ada. Selamat berbisnis.
Share on Google Plus

About Saifudien Djazuli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar