Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung maag adalah penyakit yang disebabkan karena naiknya asam lambung yang berlebihan dan juga karena meningkatnya asam lambung. Penyakit asam lambung maag ini bisa menyebabkan lambung menjadi meradang atau juga teriris sehingga menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati. Gejala atau tanda penyakit asam lambung maag yang biasanya dirasakan adalah perut yang dirasa perih dan juga mulas.
Asam lambung biasanya diproduksi secara normal oleh lambun dan memiliki pH dalam daerah sekitar 3-4 dan enzim yang bekerja untuk membantu mencernakan makanan di dalam lambung yang hanya bermain pada daerah itu. Dengan kata lainnya adalah apabila Ph lebih besar atau lebih kecil dari daerah itu, maka enzyme tidak bisa bekerja sehingga terjadinya suatu gangguan di dalam lambung dan pada akhirnya menyebabkan penyakit asam lambung maag.

Penyebab dari penyakit asam lambung maag adalah karena gangguan fungsional yang terjadi karena kerja dari lambung yang tidak baik. Hal ini mempunyai suatu hubungan dengan gerakan lambung yang biasanya berakitan dengan sistem syaraf di lambung  atau secara psikologis. Penyebab lainnya adalah karena terjadinya gangguan struktur anatomi yang misalnya terjadi karena luka. Stres juga bisa menjadi salah satu penyebab psikologis yang bisa mengakibatkan sistem syaraf pusat otak yang berkaitan dengan lambung yang mengalami suatu perubahan hormonal yang ada di dalam tubuh ehingga bisa merangsang sel-sel di dalam lambung untuk meproduksi asam secara berlebihan.
Penyakit asam lambung maag terdapat dua jenis yakni penyakit maag akut dan kronis.Penyakit maag akut biasanya banyak dijumpai oleh banyak orang. Sedangkan penyakit asam lambung maag kronis biasanya terjadi karena adanya suatu infeksi yang terjadi pada lambung dan juga usus dua belas jari yang terjadi karena bkteri, Helicobacter pylori. Sangay disayankan, karena bakteri ini bisa berkoloni pada tempat yang membuat mereka menjadi merasa nyaman dan tetap bertahan, yakni hanya pada daerah asam lambung yang pekat saja.
Penyembuhan penyakit maag karena asam lambung yang naik yang bersifat kronis tidak cukup hanya dengan menetralkan asam lambung saja, namun juga harus dengan obat antibiotic untuk menghilangkan atau membunuh kuman bakteri tersebut.
Share on Google Plus

About Saifudien Djazuli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar